Siapa Pendiri Huawei ? Pengalamanya untuk Inspirasi

Posted on

Siapa Pendiri Huawei ? Pengalamanya untuk Inspirasi. Sobat nyumplik tentunya salah satu berita yang cukup menghebohkan di berita Global saat ini adalah diputusnya kerjasama Huawei oleh Negeri Paman Sam. Kabar buruk ini tentunya akan berimbas di negara berkembang seperti halnya Indonesia. Mengapa indonesia bisa terkena dampak pemutusan kerja sama Huawei dengan Amerika (Klik Disini)

Tetapi terlepas dari berita heboh mengenai Pemutusan kerja sama Huawei dengan Amerika, ternyata ada sesosok yang luar biasa dibalik kesuksesan Huawei siapa dia? Ya dia adalah Ren Zhengfei. Ren Zhengfei sendiri lahir dari keluarga yang kurang mampu di Zhenning, Guizhou, Cina pada tahun 1944, nah yang paling menarik ternyata ayah Ren Zhengfei pernah berprofesi sebagai guru.

Karir Ren Zhengfei ternyata tak semanis yang kita bayangkan, jika dibaca dari beberapa kisah biografinya pendiri Huawei harus jatuh bangun dalam membangunkarirnya. Nah berikut ini beberapa kisah karir sang pendiri Huawei.

1. Ren Zhengfei Berasal dari keluarga miskin

Ren Zhengfei Pendiri Huawei
Ren Zhengfei Pendiri Huawei

Ternyata kesuksesan seseorang itu tidak selalu di ukur dari seberapa besar materi yang dikeluarkan. Jika melihat beberapa fakta dari Ren Zhengfei ternyata yang membuatnya besar seperti sekarang adalah buah dari sebuah kerja keras, kesabaran dan pantang menyerah. Mungkin ini adalah salah satu cambuk yang bisa digunakan oleh para honorer ya agar tidak Cuma ngeluh di medsos,,, heee

2. Sempat bergabung di dinas militer

Ren Zhengfei Pernah bekerja sebagai militer
Ren Zhengfei Pernah bekerja sebagai militer

Setelah lulus Ren Zhengfei pernah bergabung di Dinas Militer ia bekerja di bidang teknologi militer. Meski karirnya cukup cemerlang Ren Zhengfei harus pensiun lebih awal karena Pemerintah Cina melakukan pemangkasan Personel Militer aktif sebanyak 500 ribu.

3. Hanya bermodal Rp 8,2 Jt

Biaya pendirian Huawei
Biaya pendirian Huawei

Berdasarkan informasi yang di peroleh dari situs resmi huawei, Ren Zhengfei mendirikan huawei pada tahun 1987 dan menggunakan modal sebesar 21 ribu yuan dan apabila dikruskan ke $ pada saat itu sekitar 5 ribu dolar dan jika dirupiahkan Rp 8,2 juta (krus tahun 1987).
Tentunya modal Rp 8,2 juta untuk saat ini tidaklah begitu besar jika dilihat dari kesuksesan huawei, tapi jika dilihat saat tahun 1987 modal Rp. 8,2 juta lumayan besar si..

4. Tidak ada waktu untuk keluarga

tidak ada waktu untuk keluarga
tidak ada waktu untuk keluarga

Seperti kebanyakan orang Cina yang meiliki etos kerja tinggi, yang sanggat gigih membangun usahanya tidak terkecuali Ren. Pada awal berdirinya huawei Ren harus bekerja selama 16 jam per hari,, waoow. Mungkin ini adalah alasan mengapa Ren tidak punya waktu untuk keluarga.

5. Saham di Huawei Cuma 1,4 persen

Saham Ren Zhengfei di Huawei
Saham Ren Zhengfei di Huawei

Ren Zhengfei cuma menguasai 1,4 persen saham Huawei padahal ia adalah Pendiri dan Pemilik Perusahaan serta perusahaan ini pernah mencetak keuntungan sebesar US$ 92 miliar atau Rp 1.281 triliun!

Dikutip dari Forbes Ren ternyata hanya memiliki total kekayaan Rp 22 triliun. Angka sebesar itu adalah setara dengan 1,4 persen saham Huawei. Dan yang lebih mencengangkan bahwa sisa saham Huawei ternyata dibagikan kepada para pegawainyai dengan maksud agar semua pegawai bisa meningkatkan rasa kepemilikan perusahaan.

Kunjungi Artikel Menarik Lainnya

5 Cara Mengisi waktu liburan (Klik disini)

Bahayanya makanan Rekayasa genetika (Klik disini)

Nah itu tadi artikel mengenai Siapa Pendiri Huawei ? Pengalamanya untuk Inspirasi yang bisa kami berikan.

(Visited 29 times, 1 visits today)