5 Cara Mengisi Waktu Libur Menyenangkan dan Edukatif

Posted on

5 Cara Mengisi Waktu Libur Yang Menyenangkan dan Edukatif. Horeee libur telah tiba, tentunya kita sebagai seorang pendidik sangat senang jika datang waktu liburan. Waluapun untuk liburan kali ini sebagai seorang pendidik masih menyisakan sedikit PR yaitu belum rampungnya penilaian. Hee

Tetapi tidak ada salahnya kali ini kita merifrees otak kita untuk liburan yang berbarengan dengan momen hari raya Idul Fitri. Berikut ini saya akan memberikan tips memanfaatkan momen liburan yang penuh keceriaan dan edukatif, berikut pembahasanya.

  1. Wisata In-door (dalam ruangan)

Liburan Ke Museum
Liburan Ke Museum

Dimusim panas dan berbarengan dengan puasa seperti ini rasanya wisata in-door atau dalam ruangan cukup direkomendasikan karena tidak begitu menguras tenaga. Nah terus wisata apa yang menaik dan edukatif, tentunya kita bisa berkunjung ke museum, ice skating, museum satwa dan lainya manfaatnya selain edukatif puasa anda juga tidak akan tergoda dengan yang namanya siomay…

  1. Naik bus keliling kota

Naik bus keliling kota
Naik bus keliling kota

Nah wisata ini memrupakan wisata alternatif yang murah dan edukatif, selain tidak bikin kantong bolong wisata ini juga bisa kita gunakan untuk memperkenalkan sejarah kota untuk anak-anak kita.

  1. Pergi ketaman

    Liburan Ke taman
    Liburan Ke taman

Jika mendengar kata taman tentunya yang terlintas adalah kesejukan, wisata ini bisa dibilang cukup bisa merefrees otak dan edukatif karena bisa lebih akrab dengan keluarga. Untuk lebih greget anda bisa membawa tikar atau karpet.

  1. Berkemah

wisata berkemah
wisata berkemah

Berkemah kayak pramuka,, jika di negara-negara maju wisata berkemah ini cukup digemari apalagi saat libur panjang. Wisata berkemah di Indonesia akhir-akhir ini memang cukup trend, apalagi berkemah di pegunungan bersama teman dan keluarga.

  1. Wisata kepantai

wisata pantai
wisata pantai

Wahh ini mah nga asing lagi,, jika kita ingat pepatah bahwa bahagia itu sederhana nah inilah salah satu tempat yang paling cocok untuk anda. Anda hanya tinggal duduk di pinggir pantai sambil menikmati semilirnya angai disertai suara deburan ombak maka anda akan merasakan energi positif yang membuat semangat anda bertamabah. Anda tidak percaya ? yook kepantai….

Kunjungi Artikel menarik lainya :

Ternyata Status PNS Bisa Naikan Ketampanan Lebih dari 80% (Baca disini)

5 Ciri Guru Naksir Muridnya (Baca disini)

Itu tadi 5 Cara Mengisi Waktu Libur Yang Menyenangkan dan Edukatif, semoga artikel ini cukup bisa memberi manfaat.

(Visited 14 times, 1 visits today)